Cara agar judul blog lebih Friendly terhadap mesin pencari

Banyak blog yang mempunyai judul yang statis, maksudnya, sebarapa banyak postingan yang ada didalamnya tetap saja judul blog keluar adalah itu-itu saja. Memang tidak ada masalah dan tidak ada yang melarangnya sama sekali. Tetapi ternyata judul yang statis seperti yang saya sebutkan diatas tidak begitu Friendly terhadap mesin pencari, karena lama-kelamaan akan dianggap sebagai duplikat judul yang akhirnya akan menurunkan peringkat dalam SEO. Oleh karena itu, maka kita harus paham bagaimana mengelola judul sebuah blog agar lebih Friendly terhadap mesin pencari. Berikut artikelnya dari sobatpc.com spesial untuk anda.

Agar title dari blog menjadi Search Engine Friendly maka perlu dilakukan perubahan-perubahan pada script atau kode html blog sehingga bisa mudah di telusuri dan diindex oleh search engine seperti google.

Berikut ini cara mengubah title blog agar menjadi title yang SE friendly, namun disarankan agar sebelum melakukan perubahan pada kode ini, terlebih dahulu download lengkap kode blog anda agar sewaktu-waktu terjadi kesalahan dalam perbaikan masih dapat dikembalikan ke kode aslinya.

Login ke blogger.com
Klik Tata Letak/Layout
Klik Edit HTML
Berikan Tanda Centang pada Expand Template Widget
Cari kode seperti di bawah ini
<data:blog.pageTitle/>
Jika anda ingin pencarian search engine tefokus pada keyword maka ganti kode di atas dengan kode di bawah ini

<data:blog.pageTitle/> | keyword1 | keyword2 | keyword3

<data:blog.pageName/>

Jika anda ingin Judul Artikel sebagai target pencarian maka ganti kode di atas dengan kode title blog berikut

<data:blog.pageName/> | <data:blog.title/>

<data:blog.pageTitle/>

Klik Save Template/Simpan Template
Selesai

Meskipun artikel ini sangat singkat namun manfaatnya luar biasa apabila dilakukan dengan benar sehingga artikel yang ada di blog bisa terindex di search engine, dengan demikian blog kita pun semakin mudah ditemukan oleh pengguna internet dimanapun berada.

Saran saya, setelah melakukan perubahan tampilan judul blog ini, anda harus terus menulis dengan menerbitkan artikel-artikel baru dan bermanfaat untuk pengunjung blog sehingga pengunjung merasa betah berada di blog anda.

Ditulis Oleh : irwansyah Hari: Jumat, September 02, 2011 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentar yah